Saturday, December 8, 2012

Pentingnya Menghargai Waktu

Pentingnya Menghargai Waktu- Ada pepatah bijak mengatakan bahwa waktu yang datang tidak akan pernah kembali lagi. Memang benar adanya, waktu adalah sesuatu yang sangat penting bagi kita. Ia akan sangat bermanfaat bila dipergunakan dengan baik, dan akan bisa membunuh apabila disia - siakan. Waktu adalah pedang maka berhati-hatilah dalam menggunakannya. Berapa banyak waktu luang yang telah kita sia-siakan berlalu begitu saja. Satu menit akan sangat bermanfaat jika digunakan dengan maksimal. Banyak orang terpedaya dengan waktu luang. Sehingga waktu tersebut berlalu begitu saja tanpa kesan. 

Bagi seorang penulis majalah waktu seminggu akan sangat berguna ketika dikejar kejar deadline penerbitan majalah. Bagi seorang pebisnis satu jam akan sangat bermanfaat sekali untuk mengmbangkan bisnisnya. Bagi seorang penumpang pesawat terbang, satu menit akan sangat berarti karena saat ia terlambat satu menit pun maka Ia akan ketinggalan pesawat. Bagi seorang atlet lari, sepersekian detik akan sangat berarti ketika Ia berada dalam kompetisi. 


Setiap orang diberi kesempatan yang sama dalam hidupnya yaitu 24 jam sehari. Tetapi kita lihat, hasil yang dirah tiap-tiap orang tersebut adalah berbeda-beda, semua tergantung cara orang tersebut memanfaatkan waktunya. Bisa jadi 1 menit bagi si A akan bernilai 1 jam bagi si B, waktu satu hari bagi si A akan bernilai 1 bulan bagi si B, semua tergantung bagaimana tiap individu mengisi waktunya.

Jadi, mulai sekarang manfaatkanlah waktu sebaik mungkin. Anggaplah waktu adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kita, berlaku kikirlah terhadap waktu. Jangan pernah sia-siakan pemberian yang sangat berharga ini. Inilah pentingnya menghargai waktu karena akan kembali kepada diri kita sendiri.

3 comments:

  1. Iya bro jangan sekali2 kikir sama waktu... saya ada related post tentang pentingnya menghargai waktu... semoga cocok untuk anda hehe http://blog.unoneindonesia.com/perilaku-menggunakan-waktu-harus-anda-ubah/

    ReplyDelete
  2. Cara Membangun Backlink Berkualitas Hanya Dengan Satu Akun Baca Selengkapnya Disini

    ReplyDelete