Thursday, January 24, 2013

Mendadak kaya setelah mengadopsi anak yatim.



Ada seorang buruh pabrik yang hidup di suatu kota besar bersama istri dan anaknya yang masih kecil. Dengan gaji yang pas-pasan, keluarga tadi hidup sangat sederhana bahkan tidak jarang harus berhutang demi membeli susu buat anaknya yang masih kecil. Tetapi walaupun hidup serba kekurangan keluarga tadi tampak bahagia dan sangat bersyukur kepada Allah SWT atas berbagai nikmat yang diberikan. Hingga suatu hari tersiar kabar dari salah seorang saudara yang mengatakan ada seorang bayi yatim piatu yang sangat membutuhkan pertolongan. Setelah mendengar kabar tersebut, keluarga tadi lantas mengambil keputusan untuk mengadopsi bayi yatim piatu tadi , setelah meyakinkan istrinya untuk ikhlas menolong hanya untuk mengharap Ridha Allah SWT.

Walaupun hidupnya sendiri kekurangan dan terkadang masih berhutang sana sini untuk menutup beaya kebutuhan, keluarga tadi sangat yakin dengan mengadopsi bayi yatim piatu tersebut keluarganya akan dimampukan oleh Allah untuk mengasuh bayi itu dan yakin bahwa bayi yang diasuhnya tidak akan mati kelaparan. Karena keluarga itu begitu yakin bahwa Allah lah yang akan mencukupkan semuanya. Akhirnya keyakinan yang begitu besar dan kesabaran yang luar biasa dijawab oleh Allah SWT. Tanpa disangka sangka buruh pabrik dengan gaji pas-pasan diberi jalan rejeki dengan menjadi seorang pengusaha sukses yang kaya raya. Begitulah Allah tidak pernah meyalahi janji-Nya.

Suatu ketika saya bersama teman berkunjung kerumah keluarga tadi dalam rangka keperluan bisnis. Kesan yang saya tangkap adalah rumah yang begitu besar dan mewah, dengan perabot yang serba mahal. Pabriknya pun cukup megah dan besar dengan ribuan karyawan dan berskala nasional. Sampai-sampai saya ngga percaya kalau dulunya pengusaha sukses tersebut adalah seorang buruh pabrik dengan penghasilan pas-pasan. Ketika saya tanya bagaimana dia bisa sesukses itu dan saya minta tips dan advicenya agar bisa kami tiru, dia malah bilang tidak tahu. Tidak ada rahasia sukses semuanya datang begitu saja, tanpa dia sangka-sangka.

Dia hanya bercerita semua berawal dari mengadopsi bayi yatim piatu. Maka demi memenuhi kebutuhan keluarganya akhirnya ia menjalankan bisnis kue kering kecil-kecilan. Tanpa disangka sangka dari bisnis kecil-kecilannya tersebut Ia meraup untung besar. Banyak sekali pelanggan yang datang ke rumah untuk memesan kue keringnya bahkan ada yang dari luar pulau.


Kemudian banyak sekali pihak bank yang menawarkan bantuan pinjaman kredit untuk membesarkan bisnis kue kering tersebut. Banyak juga datang perusahaan-perusahaan besar yang menawarkan kerjasama bisnis dengannya. Semua keajaiban-keajaiban itu datang dengan sendirinya tanpa ia harus bersusah payah melakukan promosi dan iklan besar-besaran. Hingga sekarang, bisnisnya menjadi sangat maju dan tumbuh begitu pesat.


Tetapi pengusaha tersebut sempat berujar sedikit :” bahwa ia yakin kemudahan-kemudahan dan keajaiban-keajaiban yang terjadi padanya karena ia selalu ikhlas berbagi kepada anak yatim dan yang membutuhkan”. Ia selalu menyisihkan sebagian dari rejekinya untuk diberikan pada anak yatim karena ia merasa bahwa rezeki yang didapat bukan 100% haknya.
Kemudian lanjutnya, “ ada satu amalan yang ia lakukan dan amalan itu sangat mempercepat rezekinya, yaitu mengadopsi bayi yatim-piatu. Dan dengan perantara kekuatan doa anak yatim piatu tersebut sangat dahsyat dan langsung dijawab oleh Allah SWT.

Kemudian setelah puas berbincang-bincang pada pengusaha tadi, kami lantas pamit dan berterima kasih sekali karena telah mendapat ilmu yang luar biasa berharga. Dan saya selalu memotivasi diri sendiri untuk tidak  lupa berbagi dengan anak yatim. Karena setiap rezeki yang Allah berikan kepada kita ada hak anak yatim yang harus kita tunaikan.


No comments:

Post a Comment