Friday, January 25, 2013

Keajaiban Sholat Tahajud



Keajaiban sholat tahajud yang dilakukan pada sepertiga malam akhir sangatlah luar biasa, karena pada saat-saat tersebut (sepertiga malam terakhir) adalah waktu yang sangat baik untuk dikabulkan doa-doa kita oleh Allah SWT. Rasulullah dan para sahabat selalu merutinkan sholat tahajud setiap malam, bahkan sholat tahajud adalah amalan ibadah sunah yang tertulis dalam Al-Quran. Mengingat begitu dahsyatnya keajaiban sholat tahajud, maka sudah sepantasnyalah kita merutinkannya setiap malam untuk meminta hajat dan doa kita dikabulkan oleh Allah SWT. Untuk bisa merutinkan sholat tahajud memang dibutuhkan komitmen dan niat yang kuat. Karena akan banyak sekali godaan seperti rasa kantuk dan malas yang akan membuat kita susah bangun mengerjakan sholat tahajud. Mengingat tingkat kesulitan yang besar dan godaan yang kuat dalam mengerjakan amalan ini, maka tersembunyi berbagai keajaiban dan manfaat yang luar biasa bagi siapa saja yang berhasil merutinkannya setiap malam. Lantas apakah keajaiban sholat tahaujud yang sangat besar godaanya itu?

Keajaiban sholat tahajud dan dikabulkannya doa

Dalam sebuah hadits yang bunyinya :”Perintah Allah turun ke langit diwaktu tinggal sepertiga yang akhir dari waktu malam, lalu berseru adakah orang-orang yang memohon (berdoa) pasti akan Kukabulkan, adakah orang yang meminta pasti akan Kuberikan dan adakah orang yang meminta ampunan pasti akan Kuampuni baginya sampai tiba waktu subuh” (al Hadits)
Dalam hadits diatas diterangkan bahwa waku sepertiga malam yang akhir adalah saat-saat yang paling bagus untuk dikabulkan segala doa, permohonan dan ampunan. Maka sholat tahajud adalah solusi bagi sesiapa saja yang mempunyai hajat agar dikabulkan oleh Allah SWT.

Keajaiban sholat tahajud dalam kehidupan sehari-hari

Tidak dipungkiri bahwa hidup ini adalah keras dan penuh dengan berbagai problematika kehidupan yang pelik. Banyak orang yang didera berbagai masalah dan ujian yang terus menerus datang silih berganti. Nah mengingat amalan sholat tahajud adalah susah dilakukan karena harus melawan rasa kantuk dan malas, maka bagi sesiapa yang berhasil menaklukan semua godaan itu maka amalan ini dapat menumbuhkan sikap mental yang kuat, meneguhkan iman dan taqwa dan memperkuat jiwa kita dalam menghadapai berbagai masalah dan ujian yang datang silih berganti dalam kehidupan. Sehingga jiwa dan ruhani kita akan lebih siap menantang kerasnya kehidupan ini.

Keajaiban sholat tahajud dalam bidang kesehatan

Sholat tahajud adalah amalan ibadah yang dilakukan setelah sholat isya sampai subuh dan utamanya dilakukan pada sepertiga malam yang akhir yaitu 1 jam sebelum sholat shubuh kira-kira sekitar jam 3 pagi. Ternyata bangun lebih awal sebelum shubuh adalah sangat besar sekali manfaatnya bagi tubuh. Karena badan akan terasa lebih segar dan aliran darah akan lebih lancar. Bahkan menurut penelitian bangun lebih awal sebelum subuh dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari penyakit dan memperkuat respon ketahanan sel tubuh. Karena memang oksigen dari atmosfer bumi yang masih segar itu akan mulai menghilang ketika matahari terbit sehingga hanya yang bangun lebih awal sajalah yang akan menikmati oksigen dari atmosfer bumi yang sangat besar manfaatnya bagi kesehatan itu. Ditambah lagi, orang-orang yang sering mengalami sakit kepala dan sakit pinggang akan hilang seketika dengan merutinkan sholat tahajud pada sepertiga malam yang akhir.

Oke, Sobat itulah sedikit keajaiban sholat tahajud tentunya masih banyak keajaiban dan keutamaan sholat tahajud. So, bagi sobat yang ingi merasakan keajaiban sholat tahajud tidak ada salahnya mencoba merutinkan amalan ini.






1 comment:

  1. Assalamu'alaikum,
    halo admin, salam kenal, terimakasih atas artkelnya, sangat membantu kami dalam menambah ilmu terutama di bidang shalat tahajud!

    ReplyDelete