Thursday, June 21, 2012

Cara mewujudkan impian


Setiap orang mempunyai cara mewujudkan impian yang berbeda-beda. Ada orang yang sangat menuhankan kemampuannya dengan cara berusaha dan bekerja keras tanpa mengenal lelah dalam mewujudkan impiannya, ada orang yang sangat percaya bahwa semua sudah diatur oleh Tuhan sehingga Ia hanya berdoa siang dan malam tanpa berusaha, dan golongan terakhir adalah orang yang berusaha sekuat tenaga dalam menggapai mimpinya serta tidak lupa ia memohon pada tuhan karena ia percaya bahwa setelah berusaha maksimal maka tuhan lah yang menentukan segalanya.  Tentu saja golongan ketiga inilah yang patut kita tiru, karena hanya dengan berdoa dan berusaha semua harapan dan mimpi kita akan benar-benar terwujud.

Cara mewujudkan impian : Menetapkan kapan dan memperjelas semuanya.

Doa, harapan dan impian sangat erat kaitannya dengan Keyakinan dan Pikiran. Keduanya memiliki hukum tarik menarik atau LOA (Law of attraction). Pikiran positif dan keyakinan yang kuat akan membuat impian kita cepat terwujud. Diatas semua itu, jika kita memiliki impian dan serius ingin mewujudkannya, maka salah satu syaratnya adalah menetapkan kapan itu akan terjadi. Tidak peduli apakah kita sudah mampu atau belum pada saat itu. Semakin jelas, semakin baik perhatikan ilustrasi berikut : Jika kita ingin bepergian dan beli tiket ke travel agent dan bilang: “pesan tiket, ya!” maka apa yang akan kita dapatkan? tidak ada. Nah, lain halnya kalau kita memesan tiket dengan sangat jelas : untuk kapan, tanggal berapa, jam berapa, ke kota mana, pesawat apa, kelas apa, cara bayar seperti apa dan untuk berapa orang. Begitulah, semakin jelas semakin baik. Begitu pula dengan impian, jika kita menetapkan kapan dan memperjelas semuanya akan terjadi maka, dalam alam bawah sadar kita akan mencatat semua itu dan membawa energi positif bagi kita untuk segera menetapkan impian kita tersebut. Contoh jika kita punya impian membuka usaha maka tetapkanlah usaha jenis apa, kapan dibuka, berapa omzetnya, berapa karyawannya dan berapa cabangnya, tetapkan semuanya semakin jelas semakin baik.

Cara mewujudkan impian : Memantaskan diri

Setelah kita tetapkan dan perjelas semuanya maka langkah selanjutnya adalah memantaskan diri. Contoh kasus apabila kita punya impian untuk segera menikah maka setelah berdoa dan memperjelas semuanya seperti kapan tanggalnya, kriteria calon  dan lain sebagainya. Langkah selanjutnya adalah memantaskan diri dengan cara memperbaiki diri karena kita ingin jodoh yang lebih baik. Inilah yang disebut memantaskan diri di hadapan Yang Maha menilai. Contoh lain jika kita punya impian mempunyai mobil, maka setelah memperjelas semuanya seperti mobil jenis apa, harga berapa, beli baru atau bekas, tahun berapa dan lain sebagaianya, maka langkah selanjutnya adalah memantaskan diri dengan memiliki keahlian stir mobil. Jadi  memantaskan diri adalah cara mewujudkan impian yang sangat penting, karena Yang Maha Menilai pasti akan benar-benar mewujudkan impian jika kita memang sudah pantas menerimanya.

1 comment:

  1. assalamualaikum,,,
    thanks bgt informasi nya sangat luar biasa gan,,,
    oiya kunjungi juga blog ane gan:
    http://qnetbisnisdunia.blogspot.com

    jalan untuk mewujudkan suatu impian kita gan.

    thanks salam sukses selalu,,,

    ReplyDelete