Tuesday, June 19, 2012

Cara menjadi orang sukses


Cara menjadi orang sukses banyak dilakukan oleh orang-orang dengan menghalalkan segala cara.  Sejatinya, Menjadi sukses adalah soal mindset dan pikiran, Seorang bijak pernah berkata,” apabila ingin menjadi orang sukses maka berpikir dan bertindaklah seperti layaknya orang-orang sukses. Orang sukses selalu berpikir positif dan berprasangka baik. Ia selalu menganggap masalah sebagai peluang, tantangan sebagai semangat dan resiko sebagai rezeki. Semangatnya selalu menyala dan gairahnya meledak ledak dalam megejar setiap target dan tujuan dalam hidupnya. Memang, banyak definisi sukses dan tiap orang punya persepsi yang berbeda-beda. Baiklah, mari kita telusuri satu persatu cara menjadi orang sukses.

Cara menjadi orang sukses : sukses dengan sedekah
Sedekah adalah suatu amalan rahasia orang-orang kaya. Harta yang kita sedekahkan sejatinya tidak akan berkurang malah akan dibalas oleh-Nya dengan balasan berlipat-lipat. Hal ini memang tidak masuk logika, tetapi jika diamalkan maka akan kita buktikan sendiri betapa dahsyat khasiat sedekah. Selain melipatgandakan harta, sedekah juga sangat berkhasiat sebagai : penolak bala, memudahkan rezeki, enteng jodoh dan memelihara kesehatan. Jelas sudah bahwa sedekah adalah cara menjadi orang sukses. Tidak perlu repot-repot kita mencari ilmu penglaris, penangkal dan pemikat. Cukuplah kita bersedekah sebai pelejit potensi dan cara terampuh menjadi orang sukses.

Cara menjadi orang sukses : sukses dengan tahajud
Sholat tahajud adalah salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh orang- orang sukses. Ini adalah sholat yang dahulu pernah diwajibkan, inilah adalah sholat yang paling utama setelah sholat wajib dan sholat tahajud adalah sholat yang paling sering disebutkan dalam kitab suci. Banyak sekali manfaat dari sholat tahajud diantaranya adalah memelihara kesehatan. Ini adalah nikmat tertinggi dari-Nya, dengan kesehatan kita bisa bersyukur dan kesehatan adalah harta yang paling mahal. Karena berdasarkan penelitian, Sholat tahajud dapat menstabilkan hormon melatonin. Saat matahari terbenam, kelenjar pineal mulai bekerja dan menghasilkan hormon melatonin dalam jumlah besar. Puncaknya pada pukul 02.00-03.00 dini hari. Ini adalah saat sholat tahajud, nah sholat tahajud dapat menstabilkan hormon melatonin sehingga : membantu terbentuknya sistem kekebalan tubuh, membatasi pemicu-pemicu tumor seperti estrogen dan menghasilkan turunan asam amino trythopan, salah satu penyusun protein. Nah, ini adalah manfaat sholat tahajud bagi orang-orang berjiwa dan berpikir sukses.

Cara menjadi orang sukses : sukses dengan dhuha
Orang-orang sukses adalah orang-orang yang sangat produktif. Ia sangat menghargai waktu dan mempunyai gairah yang besar dalam meraih target-targetnya. Salah satu cara untuk lebih produktif dan menghargai waktu adalah dengan mendirikan sholat dhuha. Mendirikan sholat dhuha pada waktu jam kerja, logikanya adalah mengurangi waktu produktif kita. Sama seperti sedekah, ketika kita menyedekahkan uang maka kita akan dibalas dengan uang berlipat-lipat. Begitu juga dengan dhuha, ketika kita menyedekahkan waktu produktif kita, maka sebagai balasan kita akan diberi waktu produktif selapang-lapangnya. Itu artinya, dengan sholat dhuha dapat menigkatkan produktivitas bahkan bisa meningkat 2 kali sampai 3 kali lipat. Jadi, sholat dhuha adalah cara ampuh menjadi orang sukses.

1 comment:

  1. Sukses tidak mempunyai rahasia, kunci sukses semuanya sama.. Perlu kerja keras, tekun, dan tentunya punya pengetahuan apa yang ingin dijalani.

    ReplyDelete